Gelaran Konser BerSratus Turut Pamerkan Keyboard Baru YMID

Kamis, 23 Maret 2023 - 12:49 WIB
loading...
Gelaran Konser BerSratus Turut Pamerkan Keyboard Baru YMID
Konser Bersratus yang digelar dalam merayakan Hari Musik Nasional sukses digelar di Kemang Village, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu. / Foto: Thomas Manggalla
A A A
JAKARTA - Konser Bersratus yang digelar dalam merayakan Hari Musik Nasional sukses digelar di Kemang Village, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Dalam konser tersebut, ratusan penyanyi dan pemain keyboard secara bergantian tampil di atas pentas. Mulai dari Sandhy Sondoro, Marcell Siahaan, Vina Panduwinata, Sarah Fajira, Andre Hehanussa, Iwa K, Endah & Rhesa, hingga Elfa's Singer turut menyemarakkan konser itu.

Pada kesempatan itu, Yamaha sebagai pendukung acara juga memperkenalkan Keyboard YMID (Yamaha Musik Indonesia Distributor) terbaru, yakni Stage Keyboard CK Series. Seri ini memiliki sebuah combo keyboard dengan 61 tuts dan 88 tuts.



Disebutkan jika CK61 didesain khusus bagi musisi band atau pengiring penyanyi solo yang sering tampil dari panggung ke panggung. Sedangkan CK88 akan lebih cocok buat kibordis profesional.

"Dengan kontrol intuitif, speaker bawaan, dan suara piano, organ, dan synth yang autentik, Stage Keyboard yang ringkas ini siap dibawa ke manapun," kata Dandy Lasahido, kibordis additional Rossa di daerah Kemang, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

"Dengan kontrol organ khusus, kontrol synth dan efek serta daya tahan baterainya yang lama, dapat mengubah setiap tempat mulai berkemah, bus wisata yang sempit, bahkan kamar hotel menjadi panggung atau studio," jelasnya.

Menurutnya, kibor ini juga cocok buat pemula, karena fiturnya sudah lengkap. "Enggak banyak pakai sound, maksimal 10-11 jenis, makanya kibor ini cocok untuk musisi pemula," sebutnya.



Selain itu, series CK mengombinasikan suara Yamaha CP Stage Piano dengan YC Stage Keyboard yang berfokus pada organ dan synth untuk memberi koleksi suara yang benar-benar baru.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1313 seconds (0.1#10.140)